Johny Lumintang Ajak Konsul Palau Kunjungi Papua

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Dubes RI untuk Philipina Johny Lumintang mengajak Konsul Kehormatan RI untuk Republik Palau, Ignacio Anastacio, berkunjung selama tiga hari untuk melihat langsung kondisi dan situasi masyarakat di Papua.

“Selama kunjungan kerja selain melakukan kunjungan kehormatan ke Pemprov, Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawasih juga bertemu dengan para pengusaha,” kata Dubes RI untuk Filipina Letjen TNI (Purn) Johny Lumintang kepada Antara di Jayapura, Jumat (21/7).

Dikatakan, Ignacio Anastacio diangkat sebagai Konsul Kehormatan RI untuk Republik Palau sejak Juni lalu sehingga menjadi perwakilan RI di Palau.

"Ignacio Anastacio sendiri seorang pengusaha dan pernah menjadi anggota parlemen di negaranya," kata mantan Pangdam XVII Cenderawasih itu seraya menambahkan, kunjungan ke Papua untuk melihat berbagai peluang yang dapat dikembangkan antara kedua wilayah.

Apalagi jarak antara beberapa kota di Papua dengan Palau relatif dekat yakni hanya sekitar satu setengah jam penerbangan baik itu ke Sorong maupun ke Biak.

Kedepan, banyak peluang usaha yang dapat dilmanfaatkan kedua daerah, misalnya mengiring wisatawan yang ke Palau untuk melanjutkan perjalanannya dengan berkunjung ke Raja Ampat, kata Johny Lumintang.

Menurut dia,selain peluang dibidang pariwisata juga dibidang lainnya seperti Papua dapat mengekspor pasir atau sirtu (pasir batu) yang harganya di Palau mencapai sekitar Rp15 juta/meter3.

"Mudah- mudahan kunjungan perdana dapat ditindaklanjutn sehingga pengusaha di Papua dapat berperan aktif dan melakukan kerja sama dengan pengusaha dari Palau untuk menggarap berbagai peluang yang ada,” kata Dubes Letjen TNI (Purn) Lumintang. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment