Kapolda Ingatkan Para Perwira di Polres Mimika

Bagikan ke Google Plus
 Irjen Pol Boy Rafli Amar
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengingatkan kepada para perwira dijajaran Polres Mimika agar tidak terlibat dalam segala bentuk aktivitas yang sering disebut sebagai penyakit masyarakat (Pekat), sepert perjudian, narkotika dan obat terlarang (Narkoba) maupun minuman beralkohol.

Kapolda Boy Rafli mengakui, pada jajarannya masih ada oknum-oknum yang tidak bersyukur hingga dapat menggadaikan kewenangannya demi hal-hal yang berbau penyakit masyarakat.

“Karena ada diantara kita yang tidak bersyukur, dia menggadaikan kewenangannya. Terlalu mahal intitusi ini untuk digadaikan dengan hal-hal seperti itu,” kata Kapolda Boy Rafli saat diwawancara awak media di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat (30/6).

Menurut Boy Rafli, anggota Polri adalah pihak yang seharusnya memberantas penyakit masyarakat, bukan sebaliknya terlibat dalam membekingi peredaran minuman beralkohol secara ilegal, narkoba maupun  perjudian. Upaya pemberantasan penyakit masyarakat takkan pernah terjadi jika yang seharusnya memberantas justru terlibat dan bergelut di dalamnya.

“Kalau begitu kita tidak akan mencapai predikat terpercaya. Di Papua, anggota yang terlibat narkoba bisa di hitung, catatannya ada di Propam,” ungkap Kapolda.

Dengan begitu kapolda berharap agar para perwira dapat menjadi sosok teladan, bertanggung jawab, memiliki integritas dan menjadi guru bagi anggota-anggota lainnya. Dalam organisasi Polri, peran para perwira sangat menentukan integritas dan memberi warna didalam kesatuan. Tanggung jawab yang lebih besar dalam menjalankan tugas, para perwira diharapkan menjadi kunci keberhasilan dalam menyampaikan misi organisasi Polri.

“Jangan biarkan anak buah menyimpang, kalau tidak di tegur berarti perwira di atur anak buah. Jangan diskriminatif dan menyakiti hati masyarakat, lambat laun masyarakat akan percaya apa yang kita lakukan," pesan Kapolda. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment