Kapolres Mimika Belum Tahu

Bagikan Bagikan
AKBP Victor D Mackbon
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon,mengatakan sampai hari ini (Jumat kemarin – Red) dirinya belum mengetahui ada oknum polisi berpangkat AKP di jajaran Polres Mimika yang diperiksa oleh Pengamanan Internal Polri (Paminal) Polda Papua.

"Saya belum tahu ada pemeriksaan dan materinya apa? Nanti saya akan koordinasi dulu dengan Paminal Polda Papua,"kata Kapolres  kepada wartawan di Kantor Pol Air Poumako setelah upacara tabur bunga, Jumat (7/7).

Ketika disingung  wartawan bahwa pada Kamis (6/7) telah dilakukan pemeriksaan terhadap salah salah satu warga atas nama Ricky Lodarmase terkait dengan pemberitaan menyangkut dua anggota Polri yang dipindahtugaskan kembali ke Polres Timika, Kapolres  tetap mengatakan bahwa belum tahu materinya apa.

"Kalau memang itu ada, saya berharap  hal itu sebagai koreksi dari masyarakat terhadap institusi kepolisian. Cuma kita ingin agar disampaikan langsung kepada saya Kapolres sebagai Kapolres di daerah ini," ujarnya.

Ketika disingung apakah kedatangan Tim Paminal Polda Papua juga menangangi oknum-oknum anggota yang terlibat dalam membekingi kegiatan-kegiatan yang ilegal, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau agar kegiatan-kegiatan membekingi hal-hal yang sifatnya ilegal seharusnya tidak dilakukan.

"Kita selalu mengingatkan oknum-oknum yang selalu membekingi kegiatan-kegiatan ilegal agar tolong menghindari, karena hal itu ada aturannya dan sanksinya pun sangat tegas,"ujarnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment