Kasus Persetubuhan Anak Dilimpahkan ke Kejari

Bagikan ke Google Plus
Tersangka FA saat diserahkan penyidik ke Kejaksaan
SAPA (TIMIKA) - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Mimika, Kamis (6/7), melimpahkan tersangka berinisial FA bersama berkas perkara sekaligus barang bukti kasus persetubuhan anak ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika. 

Sebelum tersangka ikut dilimpahkan ke Kejari, penyidik terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan tersangka dan dinyatakan sehat.

“Kita hari ini (Kamis kemarin-red) sudah pengiriman berkas dan barang bukti, dan selanjutnya tinggal tunggu dari jaksa saja,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (6/7).

Diungkapkan oleh Kasat Reskrim bahwa, kasus atau perkara persetubuhan anak ini ditangani langsung oleh jaksa Insan Anshari, SH. 

Diketahui sebelumnya, kasus pencabulan atau persetubuhan anak ini terjadi pada 7 April 2017. Berawal ketika korban berinisial RR melakukan chatting dengan tersangka FA. Dalam chatting, tersangka paksa mendatangi rumah korban. Namun belum memperoleh persetujuan korban, tersangka sudah berada dibelakang rumah korban dan menyuruh korban untuk membuka pintu belakang.

Selanjutnya, korban membuka pintu belakang kemudian tersangka bersama korban masuk ke dalam kamar dan melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

Orang tua dalam hal ini ibu korban, karena curiga melihat pintu kamar anaknya sedang terbuka, kemudian masuk menemukan tersangka bersama korban sedang bersamaan didalam kamar. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti. Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa tersangka dan korban telah melakukan hubungan badan. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment