Kebakaran hutan kembali landa Portugal

Bagikan Bagikan


SAPA (LISBON) - Lebih dari 2.000 petugas pemadam berusaha mengatasi kebakaran hutan yang terjadi pada Minggu (23/7) di Portugal tengah, yang dilanda kebakaran mematikan bulan lalu.

Kebakaran terbesar terjadi di dekat Serta dan penduduk berupaya memadamkan api menggunakan selang, demikian laporan televisi Portugal.

"Angin bertiup kencang dan mempersulit upaya pemadaman kebakaran, yang bisa menyebar," kata juru bicara perlindungan sipil Patricia Gaspar, yang mengimbau warga tetap tenang.

Lebih dari 800 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke Serta, sementara hampir 600 petugas pemadam kebakaran lainnya berada di lapangan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Minggu sore di dekat Kota Coimbra.

Kebakaran hutan juga sempat mengancam dua desa di wilayah tengah negara tersebut.

Kebakaran hutan terjadi menyusul masa tenang setelah serangkaian kebakaran selama musim panas.
Pada pertengahan Juni, kebakaran besar melanda Pedrogao Grande, sekitar 20 kilometer sebelah selatan Serta, sebelum menyebar ke daerah tetangga.

Kebakaran berkobar selama lima hari, merenggut 64 korban jiwa dan melukai lebih dari 250 lainnya, dengan banyak orang terjebak di dalam mobil mereka akibat kebakaran, demikian seperti dilansir AFP. (Ant)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment