Kegiatan HUT RI Dimulai Pekan Depan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA)Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)  ke 72, Panitia HUT RI ke 72 Kabupaten Mimika akan memulai rangkaian kegiatan pada pekan depan, tepatnya Jumat (28/7) mendatang. Direncanakan pembukaan dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware.

Demikian Wakil Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 71 Kabupaten Mimika, Wansudin Purba yang ditemui Wartawan usat memimpin rapat koordinasi persiapan HUT RI ke 72 di ruang rapat lantai III Gedung A Pusat Pemerintahan,Jumat (21/7) .

Dia menyebutkan sesuai hasil rapat, Jumat (28/7) akan dimulai rangkaian kegiatan HUT RI. Dimana pada hari itu akan diawali dengan apel bersama dan  dilanjutkan dengan jalan santai dan kegiata pembersihan  kota. Setelah kegiatan hari itu,  selanjutnya panitia menyerahkan kepada masing-masing dinas untuk melaksanakan kegiatan. Ia mencontohkan, Dinas Kesehatan akan mengadakan pengobatan massal. Dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan melakukan perekaman e KTP.

Kami memilih hari Jumat, karena jadwal dari PNS di Pemkab Mimika melaksanakan apel bersama. Karenanya pelaksanaannya akan kita rubah dari yang semula di Pusat Pemerintahan diganti di Graha Eme Neme Yauware dan dikemas dengan kegiatan menyambut HUT RI ke 72.

Dia mengaku pembukaan diharapkan melibatkan seluruh masyarakat dan teknisnya seperti apa menjadi tanggung jawab seksi acara. Walau panitia, katanya akan mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat, soal pembersihan lingkungan, pemasangan gapura, bendera, dan yang lainnya. Sehingga pada peringatan HUT RI ke 72 itu terlihat semarak.

Dikatakannya kesiapan dari masing-masing seksi sudah siap. Dalam rapat, semua seksi sudah melaporkan tanggung jawab dan kegiatan masing-masing seksi. Ia mencontohkan, Seksi upacara dikoordinator Lanud Timika. Dimana Lanud Timika sudah mulai kegiatannya sejak 11 Juli 2017 lalu, dengan melakukan seleksi  anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Dan mereka melaporkan sudah melatih 40 anggota Paskibra.

“Semua seksi sudah siap, dan ini terlihat dari koordinator upacara yang dilakukan Lanud Timika, yang telah mulai kegiatan pada 11 Juli 2017 lalu,”katanya.

Dia mengharapkan  pelaksanaan HUT RI ke 72 ini  ada peran serta dari masyarakat untuk memeriahkan kegiatan. Karena ini merupakan hari kemerdekaan yang diperingati secara nasional di seluruh Indonesia.

“Peringatan HUT RI ini satu tahun sekali, jadi masyarakat harus terlibat sebagai warga negara yang baik,”ujarnya.  (Uji)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment