Kegiatan SKPD Harus Berjalan Meski Tanpa Fisik DPA

Bagikan Bagikan
Alfred Douw
SAPA (TIMIKA) - Ketua tim anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Alfred Douw mengatakan meski hingga saat ini sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum menerima Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) dalam bentuk fisik, namun seharusnya sudah memulai kegiatan.

"Sekarang itu tinggal beberapa bulan saja untuk penutupan tahun anggaran. Sehingga kegiatan harus dilaksanakan dan tidak harus menunggu fisik DPA,"ungkap Douw saat diwawancarai di Kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (4/7).

Menurut Douw, meski DPA belum diterima. Namun setiap SKPD sudah mengetahui setiap kegiatan yang akan dilakukan. Sehingga setiap kegiatan tersebut harus segera berjalan tanpa harus menunggu fisik DPA.

"Kami sebagai tim anggaran hanya menetapkan dan memasukan dalam DPA, apa yang telah SKPD usulkan. Tapi SKPD harus kerjakan. Apa lagi waktu kita tinggal beberapa bulan saja,"ujar Douw.

Douw menerangkan, semua kegiatan seharusnya tetap dijalankan. Ini karena Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Otsus sudah ada. Sehingga tidak harus menunggu dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kita semua berharap meski sudah terlambat, akan tapi program-program yang telah diusulkan harus dijalankan tuntas. Kita tidak dituntut untuk kerjakan program fisik, tapi hanya melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan sebelumnya,"ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment