Kehadiran Pegawai Pemkab Mimika Tidak Sesuai Jadwal

Bagikan Bagikan
Abraham Kateyau
SAPA (TIMIKA) – Kehadiran pegawai di lingkup Pemkab Mimika, pasca ditetapkannya pelaksanaan apel pagi pada Senin dan Kamis tidak sesuai jadwal. Khususnya pada Senin-Kamis, banyak pegawai yang datang terlambat. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata laksana (Kabag Ortal) Setda Mimika, Abraham Kateyau.

Kata dia, pada Senin dan Jumat, tingkat kehadiran seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau honor masih normal. Selebih haru itu, masih terdapat sebagian  yang terlambat hingga pukul 10.00 Wit.

“Kalau saat dilaksanakan apel setiap pagi itu, sudah pasti jam 08.00 Wit sudah ada semua. Tapi sekarang, karena apel hanya diberlakukan Senin dan Jumat, maka banyak yang masuk jam 09.00 bahkan jam 10.00,”ungkap Abraham saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (11/7).

Abraham menjelaskan, kehadiran para pegawai bisa diketahui melalui pengisian absensi (kehadiran,red) manual yang dilakukan setiap hari kerja. 

Dimana pada Senin dan Jumat kehadiran para pegawai yang terdata, hampir tepat pada waktu yang sama. Namun untuk Selasa hingga Kamis, banyak yang hadir sangat terlambat dari jam yang ditetapkan.

“Memang kalau kita pikir pemberlakuan apel hanya dua hari itu sangat memihak bagi pegawai, khusus untuk yang merupakan ibu rumah tangga. Tapi sekarang yang terjadi berbeda,”ujarnya.

Terkait hal tersebut, Abraham juga mengharapkan semua pegawai bisa merubah pola pikir yang sesuka hati. Hal ini dikarenakan kehadiran semua pegawai akan dinilai secara khusus.

“Kalau nanti ketahuan sering terlambat atau tidak masuk kerja, sudah pasti resikonya sendiri yang tanggung,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment