Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57

Bagikan Bagikan



TIMIKA (SAPA) -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmakarini XVII secara sederhana, Sabtu (22/7).

Kegiatan upacara yang berlangsung di aula/ruang rapat Kejaksaan Negri Timika dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Alex Semarna,SH MH, bersama Ketua Dharmakarini serta seluruh jaksa struktural dan fungsional.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Timika  mengatakan, semoga Hari Bhakti Adhyaksa ini, keberadaan kejaksaan dapat memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi masyarakat dalam menunjang pembangunan di daerah, khususnya di Timika.

Dijelaskan Kejari berbagai kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 telah dilakukan berupa pengobatan IVA gratis ditiga Puskesmas di Timika, lomba sepak bola, serta lomba-lomba lainnya yang berjalan dengan sederhana dan keakraban.

Alex Sumarna mengatakan, hari ini kita merayakan Hari Ulang Tahun Adhyaksa  yang ke-57 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke-17 Kejaksaan Negri Mimika.

"Sebelum 17 tahun yang lalu namanya Dharma Wanita namun di tahun 2000 dirubah menjadi Dharmakarini dan sampai sekarang ini digunakan,"ujarnya.

Ketua Dharmakarini Kejaksaan Angung dalam sambutannya mengatakan, peranan ibu-ibu sangat penting menunjang tugas para suami. Karena banyak tugas-tugas dari para suami yang mana harus mendapatkan dukungan penuh dari para istri-istri.

"Dimana keluarga yang kuat sudah tentu istri akan menopang suami dalam menjalankan tugas dan tangung jawab. Sebaliknya bila istri tidak membina rumah tangga yang baik, rumah tangga penuh kekisruan dan sebagainya, tentu akan membawa dampak buruk pada kinerja suami,"ujarnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Plt Setda Mimika Alfred Dow, menyampaikan terima kasih kepada Kejari Timika melalui program Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah Daerah (TP4D) dan juga pendampingan kepada kepala desa dalam mengelola dana desa.

"Saat ini kami dalam bekerja tidak lagi was-was, karena pihak kejaksaan telah mendampingi agar tidak terjerumus kepada pelanggaran tindak pidana korupsi,"kata Dow.

Dow juga berharap dengan peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-57 bisa meningkatkan kerja sama dalam membangun Kabupaten Mimika.

Acara juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Kajari didampingi Ketua Dharmakarini untuk diserahkan kepada pegawai kejaksaan yang senior dan junior. Selain itu juga diberikan kepada Kepala Kantor Pengadilan Negri Timika dan Kapolres. (Markus Rahalus).


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment