Kinerja Kajari dan Polers Dipertanyakan

Bagikan Bagikan
M. Nurman S. Karupukaro
SAPA (TIMIKA) - Politisi Partai Gerindra, M. Nurman S. Karupukaro menyoroti kinerja pihak Polres Mimika dan Kejaksaan Negeri Timika terkait keseriusan penanganan kasus insnetif guru. Penanganan kasus tersebut hingga saat ini tidak kunjung selesai, kapan di limpahkan ke Pengadilan Negeri Timika untuk disidangkan.

"Kami minta kepada Kepolisian dan Kejaksaan, kasus insentif guru ini sudah sampai dimana," katanya saat ditemui Salam Papua di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Selasa (12/7). 

Menurutnya, kasus tersebut sudah dari tahun kemarin.  Hingga saat ini, berkas perkara kasus insentif guru masih hanya sebatas Polres dan Kejaksaan. Apa yang menjadi kendala sehingga kasus tersebut belum juga tuntas. "Kendalanya dimana, sampai belum disidangkan," tanya Nurman.

Dikatakannya kasus tersebut sudah ditetapkan 3 tersangka, seharusnya tidak perlu menunggu lama diproses secara hukum. Namun, persoalan itu, semua kembali ke pihak penegak hukum. Apakah mau serius untuk menangani kasus tersebut atau tidak?”

"Kan sudah ada tersangka, tapi kembali ke penanganan kasusnya, apakah serius atau tidak?," tanyanya.

Namun, ia berharap kasus tersebut secepatnya di sidangkan. Sehingga, kasus itu terang benderang dan menjadi pelajaran bagi pejabat yang lain. Karena, dikuatirkan kasus tersebut menjadi pekerjaan dan lahan untuk meraup keuntungan. Tetapi, sebaliknya para pejabat bekerja  mengabdi kepada masyarakat dengan sungguh-sungguh. "Secepatnya disidangkan supaya jadi pelajaran bagi yang lain," harapnya (Ricky Lodar) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment