Korem 172/PWY Serahkan 10 Jamban Kepada Warga

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Komando resor militer (Korem) 172/Praja Wira Yakti (PWY) menyerahkan 10 unit jamban yang telah selesai dibangun kepada warga di Kelurahan Yabansai dan Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Pembangunan 10 jamban yang diselesaikan dalam satu bulan itu merupakan kerja sama Korem 172/PWY dengan BRI Wilayah Jayapura yang diserahkan oleh Perwira Seksi Teritorial Bidang Wanwil Mayor Inf Harefa kepada warga yang berhak.

"Jumlah jamban yang kami bangun saat ini adalah 10 unit, pembuatan ini berkat kerja sama Korem 172/PWY dengan BRI Jayapura yang dititik beratkan di kampung yang ada di Distrik Heram," kata Mayor Harefa di Jayapura, Minggu (23/7).

Menurut dia, yang menjadi pertimbangan pembangunan jamban tersebut karena di lokasi tersebut belum tersedia jamban yang memadai, dengan harapan agar masyarakat setempat yang umumnya berasal dari daerah pegunungan khususnya dari Kabupaten Tolikara dapat meningkatkan budaya hidup bersih dan juga mendukung Kota Jayapura menjadi kota yang bersih.

"Di sini kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dan mendukung penuh pembangunan jamban ini sehingga dapat terselesaikan tepat waktu," kata Harefa.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Merkum Wanimbo yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan Korem 172/PWY beserta jajarannya yang telah membangunkan 10 unit jamban.

"Harapannya untuk jamban ini dapat bermafaat bagi kami, sekaligus juga berharap agar teman-teman kami yang lain dapat menerima bantuan seperti ini," katanya.

Penyerahan 10 unit jamban tersebut diterima langsung oleh Ketua RT, Wendis Kogoya yang disaksikan oleh sejumlah warga asal Kabupaten Tolikara yang bermukim di Distrik Heram, Kota Jayapura. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment