KTP Nasional Masih Ditemukan di Timika

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Baru (Miru) Drs. Ananias Faot, M. Si mengatakan, hingga saat ini warga masyarakat Distrik Miru masih menemukan warga di Timika menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Nasional bukan KTP Elektrik. Diduga warga  yang  menggunakan KTP Nasional diperoleh secara ilegal untuk kepentingan bekerja dan sebagainya.
"Sampai saat ini kita masih temukan KTP nasional entah didapat secara legal maupun ilegal," ujarnya saat ditemui, Rabu (19/7).
Menurut Ananias, KTP nasional saat ini sudah tidak berlaku.  Karena semua warga sudah menggunakan sistem online. Sehingga warga diwajibkan di Mimika, terlebih khusus di Distrik Miru  harus menggunakan KTP elektronik. Dia berharap warga yang belum terdaftar di dalam data base nasional segera mendaftar.
Ananias mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika agar mengurus identitas kependudukan sesuai prosedur melalui sistem perekaman e-KTP. Sehingga warga masyarakat terdaftar secara nasional. Supaya, pemerintah mudah dalam mengupdate jumlah penduduk di suatu daerah.
"Kami ajak supaya masyarakat sadar  dan harus mengurus kartu identitas melalui sistem perekaman elektronik,  sehingga itu menjadi data nasional secara sah," ajakanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment