Lanud Gelar Donor Darah dan Sunatan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka bulan bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang  jatuh pada 29 Juli 2017, Pangkalan Udara (Lanud) Timika menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah dan sunatan massal.

"Untuk sunatan massal 30 anak dan donor darah  80 kantong darah. Kegiatan ini bekerja sama  dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Timika, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Timika dan Persatuan Perawat Nasioanal Indonesia (PPNI) Timika," kata Danlanud Timika, Letkol Pnb. Agustinus Gogot Winardi kepada wartawan di Mako Lanud Timika,Sabtu (22/7).

Menurut  Danlanud Baksos itu wujud dari kepeduluan TNI AU terhadap warga di Kota Timika dalam rangka Hari Bakti Angkatan Udara. “Saya ucapkan terima kasih kepada tim dari semua pihak yang mana telah membantu selama kegiatan Baksos ini. Dan terima kasih yang sama kasih kepada prajurit dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

Dari rekaman media ini, sebelum pelaksanaan donor darah, dilakukan pencatatan dan pemeriksaan terhadap para pendonor. Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kesiapan dan kondisi peserta donor serta berbagai hal terkait lainnya. Sehingga darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukannya.

Dan sehari sebelumnya, Lanud Timika bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Timika, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Timika dan Persatuan Perawat Nasioanal Indonesia (PPNI) Timika menggelar pemeriksaan kesehatan bagi warga yang dipusatkan di Puskesmas Kwamki Narama. (Markus  Rahalus)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment