Lanud Timika Akan Seleksi Anggota Paskibra

Bagikan Bagikan
Fuad Rifai
SAPA (TIMIKA) -  Pangkalan Udara (Lanud) Timika yang ditunjuk sebagai koordinator seksi upacara perinbatan HUT RI ke 72, mulai Kamis (13/7) nanti mulai melakukan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra), khususnya dari para siswa SMA/SMK di Kota Timika dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Wakil Koordinator seksi upacara peringatan HUT RI ke 72, Kapten Adm Fuad Rifai, saat ditemui Wartawan usai pertemuan panitia persiapan HUT RI di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (11/7).

“Kamis nanti, kami akan mulai seleksi. Seharusnya diseleksi ke seluruh SMA, tapi karena masih ada sekolah yang belum aktif, makanya kami hanya ke sekolah-sekolah yang sudah aktif,”ungkap Kapten Fuad Rifai.

Menurut Fuad, penyeleksian calon anggota paskibra 2017 tersebut akan dikoordinasi melalui semua kepala sekolah, dan langsung mengumpulkan tim-tim pelatih yang telah berpengalaman pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau jumlah yang akan diseleksi seperti tahun lalu, yakni 120 orang. Tapi yang dibutuhkan hanya 35 orang saja untuk paskibra. Sementara untuk pasukan 45, akan diambil dari para prajurit. Namun masih akan tetap berlatih bersama,”ungkapnya.

Fuad menambahkan, seleksi yang dilakukan lebih difokuskan untuk merekrut putra asli daerah sebagai bukti perayaan HUT RI di Mimika. Walaupun demikian, akan diimbangi dengan siswa-siswi yang berasal dari luar Mimika. Dimana para siswa yang diseleksi harus memenuhi persyaratan, seperti sehat jasmani dan rohani, tinggi badan (minimal-maximal) putra: 170cm-180cm dan putri: 165cm-175cm. Serta merupakan Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami langsung turun ke sekolah-sekolah, supaya bisa tentukan kriteria seperti yang kita mau,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment