Legislator Jayawijaya Pertanyakan Keterlambatan Pencairan Dana Prospek

Bagikan Bagikan


SAPA (WAMENA) - Legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mempertanyakan keterlambatan penyaluran dana prospek untuk 328 kampung/desa di daerah tersebut.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Jayawijaya Charlus Wandikbo, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (18/7), berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) segera mencairkan dana tersebut.

"Sampai saat ini dana prospek untuk kampung-kampung tersebut belum cair, dan kami mohon penjelasannya," kata Charlus.

Selain itu, ia juga mengharapkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jayawijaya memperhatikan kinerja dan keberadaan kepala-kepala distrik sebab mereka sering tidak berada di tempat tugas.

"Kami menyarankan kepala bagian tata pemerintahan agar memberikan arahan agar kedepannya kepala-kepala distrik dapat lebih bertanggung jawab," katanya.

Ia juga menyoroti batas kampung, distrik dan batas antarkabupaten yang hingga kini masih belum jelas di sebagian wilayah.

"Kami menyarankan agar batas-batas wilayah tersebut dapat diperjelas dengan membangun pos-pos batas," katanya.

Kendati demikian, DPRD mengapresiasi kinerja bupati dan wakil bersama seluruh instansi karena menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pengelolaan keuangan selam dua tahun berturut-turut. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment