Lima Balonbup Sudah Kembalikan Berkas ke Nasdem

Bagikan ke Google Plus
Atimus Komangal saat menyerahkan berkas pendaftaran
ke DPC Partai Nasdem
SAPA (TIMIKA) – Sejak membuka pendaftaran bakal calon bupati (balonbup) Mimika, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Mimika, telah menerima 12 pendaftar. Namun dari jumlah pendaftar tersebut, lima balonbup nyang baru mengembalikan berkas pendaftaran.

Salah satu balonbup yang mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem adalah Atimus Komangal. Dimana Atimus mengembalikan berkas pendaftaran pada Senin (10/7) di Sekretariat DPC Partai Nasdem, Jalan Sam Ratulangi.

Atimus kepada Salam Papua mengatakan, hari ini dirinya mengembalikan formulir pendaftaran beserta persyaratan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang diberikan oleh DPP Partai NasDem. 

"Hari ini saya kembalikan persyaratan yang diminta NasDem sesuai juklak yang ada," kata Atimus Komangal usai menyerahkan persyaratan di Sekretariat Nasdem.

Atimus menjelaskan, dirinya melihat bahwa apa yang menjadi visi misi dari dirinya apabila dikolaborasikan dengan visi misi NasDem sangat berkaitan. Hal tersebut yang perlu dilihat tanpa mengkesampingkan aspirasi masyarakat.

"Visi misi saya untuk merubah Mimika sama dengan visi misi Nasdem," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa, dirinya hanya sebatas melengkapi berkas sesuai juklak dan mekanisme partai tanpa mengintervensi. Ini karena pihak Nasdem di Kabuptenlah yang memiliki kewenangan untuk mengantarkan berkas tersebut ke DPW Provinsi dan DPP pusat.

"Setelah serahkan berkas persyaratan, kami akan berikan kesempatan kepada DPC untuk jalankan mekanisme partai, dan kita tidak bisa intervensi," terangnya.

Sementara itu Sekertaris DPC Partai Nasdem Mimika,  Daud Bunga, ST mengatakan, hingga saat ini sudah ada lima dari 12 kandidat balonbup yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, beserta persyaratan yang diminta oleh partai, salah satunya adalah Pak Atimus.

"Sudah lima kandidat yang mengembalikan formulir dari 12 kandidat," jelasnya.

Ia menyambut baik apa yang dilakukan oleh Atimus Komangal yang telah melengkapi semua persyaratan yang ditentukan oleh partai, serta menyerahkan semua proses penjaringan dari DPW Provinsi sampai ke DPP Partai NasDem.

"Saya menghargai apa yang Pak Atimus Komangal. Dan dia telah melaksanakan tuntutan dari partai, serta menyerahkan sepenuhnya  kepada kita untuk dilanjutkan ke provinsi dan pusat," tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Atimus Komangal perlu dilakukan juga oleh kandidat yang lain. Hal ini karena, ada beberapa kandidat yang tidak berkoordinasi dengan pimpinan partai di daerah, melainkan naik satu tingkat di atasnya, yakni Provinsi. Hal tersebut dinilainya telah melanggar prosedur partai.

"Pak Atimus telah menaati peraturan organisasi. Tapi ada beberapa calon yang tidak mau berkoodinasi pimpinan partai di Mimika," ungkapnya .(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment