Lima SKPD di Lingkup Pemkab Mimika Belum Serahkan DPA

Bagikan Bagikan
Lukas Luli Lasan
SAPA (TIMIKA) -  Sejak diserahkannya Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) oleh Bupati Eltinus Omaleng,SE.,MH pada Selasa 20/60 lalu di Pendopo Rumah Negara, sampai saat ini masih ada lima SKPD yang belum menyerahkan kembali DPA tersebut kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Mimika.

“Masih ada lima SKPD belum serahkan atau mengembalikan DPA yang sudah diserahkan oleh Bupati Eltinus Omaleng kepada BPKAD,”kata Sekretaris BPKAD Setda Mimika, Lukas Luli Lasan,SE saat ditemui Wartawan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (7/7).

Kata dia, kemungkinan yang belum mengembalikan DPA ini karena belum ditandatangani oleh kepala SKPD. Dari kondisi tersebut, maka pihaknya akan mendatangi SKPD-SKPD yang belum mengembalikannya. Atau istilahnya, pihaknya akan jemput bola ke SKPD yang bersangkutan. Sehingga semua DPA bisa di data kembali, anggaran dari setiap program-program SKPD.

“Kami akan jemput bola ke SKPD yang belum kembalikan DPA. Ini dilakukan, mengingat waktu pelaksanaan kegiatan tinggal beberapa bulan lagi,”terangnya.

Ia menjelaskan, pada penyerahan DPA beberapa waktu lalu, Bupati Eltinus Omaleng sudah mengintruksikan agar SKPD di lingkup Pemkab Mimika tidak melaksanakan pembangunan fisik. Tetapi lebih kepada pelaksanaan non fisik dan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan. 

Lanjutnya, dari hal tersebutlah, SKPD harus mengembalikan DPA kepada tim anggaran, melalui BPKAD. Agar bisa segera diperhitungkan mengenai waktu pencairan anggaran.

“Untuk melakukan pembangunan fisik dalam waktu yang singkat ini sudah tidak mungkin lagi. Dan untuk efisien waktu, maka kami akan jemput bola ke SKPD untuk pengambilan DPA,”ungkapnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment