Lokasi Warga Pasar Damai Dilengkapi Fasilitas Umum

Bagikan ke Google Plus
Demianus  katiop
SAPA (TIMIKA) - Lahan seluas tujuh hektar yang disediakan untuk warga pindahan dari Pasar Damai dan Jayanti di Kelurahan Wonosari Jaya (SP 4), dipastikan akan dilengkapi dengan fasilitas umum seperti, tempat ibadah, sumber air, pusat pelayanan kesehatan terpadu (Pustu), listrik, serta akan disusul dengan pembangunan sekolah disemua tingkatan.

"Untuk lahan sudah mulai dilakukan penimbunan sejak beberapa waktu lalu. Yang nantinya akan dilengkapi dengan semua fasilitas untuk kelangsungan hidup masyarakat,"ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Demianus  katiop saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (5/7).

Menurut Katiop, Bupati Eltinus Omaleng, SE.,MH juga telah menargetkan secara khusus, sebagian dari lahan tersebut untuk pembangunan Rumah Sehat atau Pustu, dengan prioritas pembangunannya lebih awal agar bisa melayani kesehatan masyarakat.

Menurut Katiop, karena sudah memilki SK 2016 lalu, tim sudah diinstruksikan langsung oleh Bupati Omaleng untuk mengevaluasi SK yang sudah ada. Dan memulai pergerakan dalam memindahkan warga dari dua tempat tersebut. Dan targetnya, memasuki anggaran 2018 semua warga dipastikan sudah menjadi warga di wilayah baru tersebut.

"Tim sudah melakukan survei dinamis di dua kawasan. Sehingga terdata jumlah warga yang akan dipindahkan berjumlah 266 jiwa lebih. Jumlah itu data sementara dari Pasar Damai sebanyak 128 jiwa serta dari Jayanti sebanyak 138 jiwa,"tuturnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment