Mahasiswa UIN Jakarta Laksanakan KKN Di Sabah

Bagikan Bagikan



SAPA (NUNUKAN) - Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia, menginformasikan bahwa sembilan mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta kini sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Negeri Sabah.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan melalui pesan tertulisnya kepada Antara di Nunukan, Minggu, mengatakan, mahasiswa UIN Jakarta melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Community Learning Center (CLC), tempat anak-anak dari tenaga kerja Indonesia belajar.

Konjen meminta para mahasiswa yang melaksanakan KKN sejak 28 Juli hingga 25 Agustus 2017 itu membuat program yang dapat memotivasi semangat anak-anak WNI/TKI dalam menempuh pendidikan.

Ia menyatakan, mahasiswa UIN Jakarta melalui KKN itu dapat melihat langsung perjuangan TKI, dan kondisi anak-anak mereka dalam menempuh pendidikan pada CLC dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Dosen pendamping mahasiswa KKN UIN Jakarta, Eva Nugraha menyatakan, program KKN yang diselenggarakan perguruan tinggi tersebut di Negeri Sabah sebagai pengabdian pada masyarakat dan "community engagement".

Selain itu, untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Negeri Sabah membentuk kelompok perguruan tinggi Islam untuk melaksanakan pengabdian di sentra-sentra TKI. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Sy tidak tau apa cara kebetulan atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    ReplyDelete