Makan Jagung Bisa Bantu Kontrol Diabetes

Bagikan ke Google Plus
SAPA (JAKARTA) - Jagung salah satu bahan pangan yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Ada banyak kandungan vitamin dan mineralnya yang membantu melawan penyakit.
Jagung organik atau yang belum diproses kaya akan vitamin C, magnesium, potassium dan vitamin B. Ada juga 2 kandungan antioksidan yang disebut zeaxanthin dan lutein.
Anda harus tahu manfaatnya bila rutin makan jagung. Berikut ulasannya yang dikutip Boldsky, Senin (17/7).
Sehatkan pencernaan
Jagung kaya akan serat makanan, yakni mengandung serat larut dan tidak larut. Nah, kandungan serat yang tidak larut tersebut dapat mencegah konstipasi dan masalah usus. Anda jadi mudah buang air besar tanpa perut melilit.
Cegah anemia
Anemia disebabkan oleh kekurangan vitamin B12 dan asam folat. Kekurangan zat besi juga menyebabkan anemia. Sementara itu, jagung mengandung kaya zat besi dan mineral untuk membentuk sel darah merah baru.
Baik untuk jantung
Minyak jagung mengandung kombinasi asam lemak yang memungkinkan asam lemak omega-3 untuk menghilangkan kolesterol jahat. Konsumsilah jagung untuk mencegah arteri tersumbat, yang akhirnya dapat mengurangi tekanan darah, risiko serangan jantung dan stroke.
Menurunkan kolesterol
Jagung manis kaya akan vitamin C, karotenoid dan bioflavonoid yang menjaga kesehatan jantung. Anda yang konsumsi jantung dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah.
Kontrol diabetes
Kandungan serat dalam jagung juga membantu menjaga kadar gula darah Anda agar tetap normal. Makan jagung dapat memperlambat laju gula untuk mengontrol insulin. (Okz)

Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment