Medan Juara Kejurda Tinju Tarutung

Bagikan Bagikan



SAPA (MEDAN) - Kontingen Persatuan Tinju Amatir Indonesia Medan akhirnya berhasil mengawinkan juara umum putra dan putri kejuaraan daerah di Tarutung kategori elite memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara.

Ketua Pertina Medan Budiman yang dihubungi dari Medan, Minggu (30/7), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan yang telah ditunjukkan petinju-petinju Kota Medan.

Petinju yang dikirim kekejurda tersebut memang merupakan petinju pilihan karena mereka sebelumnya telah menjalani seleksi dan pemusatan latihan selam atiga bulan.

"Hasilnya Medan mendulang 5 emas yang diraih putra 3 emas dan putri 2 emas. Sebenanrnya kita menargetkan 6 atau 7 medali emas. Hasil yang diraih 5 emas sudah baik, namun hasil yang diperoleh tetap menjadi bahan evaluasi bagi pengurus dan pelatih untuk lebih meningkatkan prestasi pada kejuaraan berikutnya," katanya.

Untuk kategori putra, petinju Medan berhasil mendulang 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Medali emas diraih Rahmat Febriansyah Siregar menang angka atas petinju Sergai Adrian Katharino (kelas 60 kg), German Indri Hutagaol menang TKO ronde pertama atas petinju Langkat Gabe Raja Gunawan (kelas 49 kg), dan Rico Lubis menang TKO ronde kedua atas petinju Batubaru Yoki Yunirman (kelas 75 kg).

Medali perak dipersembahkan Abel Silaban (kelas 56 kg) dan Kahfi Ichwan Batubara (69 kg). Medali perunggu diraih Tegar Sihite (kelas 46 kg) dan Fernandes Hutahaean (52 kg).

Untuk ketegori putri, petinju Medan meraih 2 emas dan 2 perak.

Medali emas ditorehkan Ayu Anggraini Hutabarat menang angka atas petinju Samosir Ronika Sagala (kelas 54 kg) dan Novida memang angka atas petinju Humbahas Elisabet Togatorop (kelas 57 kg). Medali perak diraih petinju yang merupakan kakak beradik Amelia (48 kg) dan Mutiara Putri Sulifa (51 kg).

Sementara itu, petinju terbaik diraih Hariyanto Lumban Tobing (Taput), petinju favorit diraih Muhammad Ramadhani (Langkat) dan petinju harapan diaraih Rica Sihombing (Dairi).

"Keberhasilan tersebut, kami harapkan tidak membuat para petinju cepat merasa puas, karena masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi kedepannya," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment