Mengenang Jasa Pahlawan, Polisi Mimika Lakukan Tabur Bunga

Bagikan ke Google Plus
Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon bersama Ketua Cabang Bhayangkari Mimika Ny Ayudya dan periwra Polres Mimika melakukan tabur bunga
SAPA (TIMIKA) – Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam merebut kemerdekaan Indonesia ini, serta dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polisi Mimika menggelar tabur bunga.

Pelaksanaan tabur bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Polairud Polres Mimika di wilayah Poumako, Distrik Mimika Timur,  pada Jumat (7/7) dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP Victor Mackbon yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mimika, Ny Ayudya Mackbon, dan para perwira Polres Mimika. 

Kapolres Mimika, AKBP Victor Mackbon mengatakan, kegiatan tabur bunga yang dilaksanakan saat ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71. Dimana sebelumnya telah melaksanakan bakti sosial (baksos) di Yayasan Peduli AIDS (Yapeda), kerja bakti di Kwamki Narama.

“Selain tabur bunga, kami telah lakukan baksos dan kerja bakti. Dan hari ini pula (kemarin,red) kita akan berkunjung ke salah satu masyarakat di Muare. Dimana masyarakat tersebut telah jadi korban oknum Kepolisian,”terangnya.

Kapolres menambahkan, dan untuk tabur bunga sendiri, merupakan program dari Kapolri. Dimana Kapolri mengintruksikan untuk melaksanakan tabur bunga, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 tahun ini. Dengan tujuan, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban demi memperjuangan kemerdekaan bangsa.

"Tabur bunga yang dilakukan ini juga sebagai suatu perenungan bagi anggota Polri, untuk mengenang jasa para Pahlawan. Sehingga kita yang jadi penerusnya, lebih profesional dalam menjalankan tugas Kepolisian,”kata Kapolres AKBP Victor Mackbon.

Ia sangat berharap, kepada seluruh jajaran untuk tingkatkan solidaritas internal, dan meningkatkan mutu pelayanan, sesuai dengan visi dan misi Kepolisian.

“Sebagai insan Bhayangkara, harus menjaga keprofesionalismean, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan terus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan,”tuturnya.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment