MUI Minta Kelompok Radikalisme Hengkang

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika Ustadz H Muhammad Amin AR, S.Ag mengatakan, pihaknya meminta kelompok atau organisasi yang menganut paham radikalisme yang berseberangan dengan empat pilar kebangsaan untuk hengkang dari Mimika.

“Radikalisme No. Semua ormas (Organisasi masyarakat) yang bertentangan dengan Pancasila, lebih baik hengkang dari Timika. Semua ormas yang bertentangan dengan empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus hengkang, pergi dari Timika,” tegas Ketua MUI, saat diwawancara di Graha Eme Neme Yauware usai pelepasan 191 jamah calon haji asal Mimika, Senin (24/7).

Menurut dia, keberagaman yang ada di Mimika sebelum dan hingga saat ini, sudah baik. Sehingga jangan ada pihak atau kelompok yang masuk, dan merusak keberagaman yang sudah ada di Mimika.
“Kita ini sudah adem, sudah nyaman di Timika. Jadi, MUI melihat sampai saat ini kita masih adem-adem saja, masih aman dan nyaman dengan situasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu saat ditanyakan apakah sudah ada HTI di Mimika, Amin  mengatakan, organisasi atau kelompok tersebut tidak ada di Mimika. Sebab pihaknya terus memantau keberadaan kelompok atau organisasi yang berseberangan dengan empat pilar kebangsaan. 

“HTI secara organisasi tidak ada di Timika, kalau secara personal saya belum tahu. Tapi yang jelas pihak keamanan dan MUI terus memantau. Masjid kita bisa dipantau setiap kali, setiap saat mengambil informasi dari masjid dan masyarakat bagaimana kondisi terkini dari kelompok-kelompok itu,” ujarnya. (Red)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment