Pasien Tanpa Identitas atau Mr.X Akhirnya Dikenali

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Saat melihat Jenasah di RSUD
SAPA (TIMIKA) – Pasien tanpa identitas atau Mr.X yang sebelumnya meninggal dunia di RSUD Mimika, kini telah dikenali dengan nama yang sebenarnya adalah Anton Erwansyah, berusia 21 tahun. Identitas Mr.X diketahui setelah masyarakat Mimika membantu aparat kepolisian viralkan foto Anton melalui pesan singkat WhatsApp maupun media sosial Facebook, akhirnya diketahui oleh pihak keluarga.

Kini, keluarga almarhum Anton telah tiba di Timika, Minggu (2/7), setelah sebelumnya dari Lampung Timur mendapat informasi bahwa Anton telah meninggal dunia di RSUD Mimika.

“Orangtuanya telah ke RSUD tadi (Minggu) pagi dan sudah mengenali anaknya," kata Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena, saat di konfirmasi awak media, Minggu sore.

Luky mengatakan, orangtua almarhum Anton pada Minggu tiba di Timika dan menuju ke RSUD Mimika guna memastikan infromasi yang diperoleh bahwa Anton anak mereka telah meninggal. Setelah melihat jenazah, ternyata benar bahwa jenazah Mr.X adalah Anton.

Sebelum membawa pulang jenazah Anton ke kampung halaman, pihak keluarga meminta untuk jenazah anton di visum.

“Senin (3/7) besok (Hari ini -red) akan dilakukan VER dan kami sedang koordinasi dengan penyidik Polres Mimika,” kata Luky.

Sebelumnya diketahui laki-laki tanpa identitas yang akhirnya diketahui bernama Anton Erwansyah diantar oleh dua orang rekannya ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mimika mengunakan sepeda motor pada pada Kamis 29 Juni 2017 sore. Saat diantar, kondisi Mr.X sudah dalam keadaan lemas. Selanjutnya tim medis memberikan oksigen dan mengambil sampel darah Anton untuk diperiksa, dan selang beberapa menit kemudian nyawa Anton tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. 

Hasil pemeriksaan sampel darah Anton oleh tim medis dinyatakan positif terserang penyakit malaria tersiana. 

Setelah Anton meninggal dunia, Satuan Reskrim Polres Mimika langsung melakukan penyellidikan untuk mencari tahu keluarga Anton atau Mr.X serta dua orang rekan Anton yang mengantarkannya ke RSUD Mimika, termasuk meminta masyarakat kota Timika untuk viralkan foto Anton di media sosial agar cepat dikenali dan diketahui keluarga.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment