PDI-P Verifikasi 14 Kandidat Bupati Mimika Tahap II

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Amandus Narwadan, Ketua Tim Seleksi Kandidat Bupati Mimika yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, sejak dibuka pendaftaran kandidat Bupati dan kandidat Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2018 di Mimika. Kandidat Bupati yang mendaftar di DPC PDIP tercatat 14 orang dan tiga orang kandidat Wakil Bupati. Kini DPC PDIP sudah memasuki tahapan kedua.

Menurutnya, hingga deadline pendaftaran ditutup, dari 14 kandidat bupati hanya sembilan orang yang diverifikasi tahap satu dan proses selanjutnya sudah memasuki tahap kedua di DPD PDIP Provinsi Papua. Karena dari sederet nama yang mendaftar sebagai kandidat bakal calon Bupati dan wakil bupati Mimika hanya sembilan orang yang mengembalikan berkas. Dari sembilan orang itu tinggal tujuh orang yang diproses verifikasinya di DPD PDIP Propinsi Papua dan tiga orang kandidat wakil bupati yang memenuhi syarat dari sisi administrasi.

 “Verifikasi tahap I sudah dilakukan. Tujuh orang kandidat bupati dan tiga kandidat wakil bupati,” jelasnya ketika ditemui wartawan di sekretariat DPC. PDIP dikawasan Jalan Restu, Kamis (20/7).

Dikatakannya, pada verifikasi berkas tahap II diharapkan tidak ada lagi yang kurang dari semua persyaratan. Kalaupun masih ada, maka DPC  PDIP tidak lagi bertanggungjawab.  Karena, proses tahap kedua sudah ditangani di DPD PDIP Propinsi Papua. Soal uji  kelayakan dan kepatutan, kata Amandus  belum diagendakan. Proses uji kelayakan dan kepatutan itu ditangani di DPP PDIP dan DPD PDIP Propinsi Papua. “Mengenai pelaksanaan tahapan seleksi lebih lanjut kami belum ada petunjuk,” katanya.


Dia menyebutkan sejumlah nama kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang mengembalikan berkas dan lolos verifikasi administrasi tahap satu, diantaranya Paulus Yanengga, Kamaniel Kiwak, Hans Magal, Eltinus Omaleng, Ham Kora, Atimus Komangal, Abdul Muis (Wakil)  dan Arie suprapto (Wakil). (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment