Pejabat Politik Kedubes AS Kunjungi Papua

Bagikan Bagikan
SAPA (JAYAPURA) - Pejabat bidang politik Kedutaan Besar Amerika Serikat Meredith L Champlin mengunjungi kantor Pemerintah Provinsi Papua untuk mendapatkan informasi mengenai pilkada, dan dampaknya pada stabilitas ketertiban dan kemanan di Bumi Cenderawasih.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty, yang menerima Mereddith di Jayapura, Rabu (19/7), mengatakan, "Kami harus jujur bahwa riak-riak pilkada serentak yang ketiga kali, telah dimulai di Papua baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota." Menurut Elia, secara strategis meskipun ada riak-riak kecil, tetapi tidak mengganggu stabilitas secara provinsi, karena bersifat lokal, dan tidak berdampak secara meluas.

"Karena itu, kami juga berharap agar di satu atau dua kabupaten tersebut tercipta kondisi yang lebih baik dan hasil pilkada dapat diterima semua pihak," ujarnya.

Dia menjelaskan di sinilah peran KPU dan Panwas dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Tamu dari Kedubes AS, juga menanyakan apakah tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah mulai di Papua.

"Untuk pilgub kami sampaikan sudah ada tahapan-tahapan awal dari KPU, sampai baliho-baliho pun dipertanyakan," katanya.

Dia menambahkan Meredith juga menyampaikan informasi kerja sama pendidikan bagi pelajar AS dan Indonesia khususnya Papua, serta program kesehatan untuk masyarakat Bumi Cenderawasih. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment