Pelaksanaan PSU di Kepulauan Yapen Berlangsung Aman

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 16 distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (26/7), berlangsung aman berkat dukungan masyarakat dan aparat keamanan.

"Sampai saat ini belum ada laporan kejadian yang menonjol selama pelaksanaan PSU," kata Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto kepada Antara.

Waka Polda Papua yang memantau langsung pelaksanaan PSU di Serui mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan PSU berjalan aman, walaupun ada satu tps yakni tps 07 Kelurahan Serui kota Distrik Yapen Selatan menunda pelaksanaan pencoblosan.

“Penundaan itu disebabkan adanya keberatan masyarakat terkait mekanisme yang ada,” kata Brigjen Pol Agus Riyanto yang dihubungi melalui telepon selularnya seraya menambahkan, saat ini perhitungan suara di TPS-TPS masih berlangsung.

Tercatat sebanyak 104.319 pemilih, melakukan pencoblosan di 264 tempat pemilihan suara yang tersebar di 16 distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pilkada di Kabupaten Kepulauan Yapen diikut enam pasangan calon yaitu Tonny Tesar-Frans Senandi, Yulianus Worumi-Zefanya Yeuwon, Marthen Kayoi-Aser Yowei, Simon Ataruri-Isak Worabai, Benyamin Arisoy-NathanBonay dan Melkianus Doom-Saul Ayomi. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment