Pemerintah Tambah 2.000 Jaringan Pipa Gas Rumah

Bagikan Bagikan


SAPA (BANDA ACEH) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan Pemerintah Pusat akan menambah sebanyak 2.000 sambungan jaringan pipa gas rumah tangga pada 2017.

"Tahun ini akan ada tambahan dua ribuan jaringan gas rumah tangga. Ini merupakan bagian dari rasa keadilan di mana masyarakat di daerah penghasil gas alam juga harus dapat menikmati gas," katanya di sela-sela kuliah umum dan seminar Potensi Gas Blok A untuk Pembangkit Listrik di Aceh dan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Darussalam, Banda Aceh, Jumat (21/7).

Ia menjelaskan sejak 2009 sampai 2016, pemerintah telah membangun sebanyak 4.000 sambungan pipa gas rumah tangga yang ada di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

"Mereka punya gas, dan mereka harus menikmati gas tersebut yang disuplai melalui jaringan pipa gas yang dibuat di setiap rumah tangga," ujarnya.

Pemerintah, menurut dia, mewajibkan setiap perusahan yang mengelola sumur gas untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat setempat yang kuotanya ditetapkan oleh pihak pemerintah.

"Artinya, jatah dan juga kuota yang diberikan kepada masyarakat itu ditetapkan dan diatur juga oleh pemerintah," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program sumber daya energi yang berkeadilan dan berpihak kepada rakyat, demikian Ignasius Jonan. (Ant)




Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment