Pemkab Biak Alokasikan Rp100 Miliar Bangun Numfor

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada tahun anggaran 2017 mengalokasikan dana sebesar Rp100 miliar untuk membangun infrastruktur di lima wilayah distrik Kepulauan Numfor.

"Perbaikan jalan, pelabuhan laut, perumahan barak pegawai medis, lampu penerang jalan, air bersih, pendidikan, kesehatan serta perumahan layak huni untuk penduduk Pulau Numfor menjadi prioritas dikerjakan Pemkab Biak," tegas Bupati Biak Thomas Ondy di Biak, Jumat (28/7).

Ia mengatakan dukungan dana pembangunan insfratraktur di wilayah Kepulauan Numfor bersumber dari bantuan pemerintah pusat melalui alokasi dana khusus pembangunan infrastruktur pada 2017.

Pembangunan infrastruktur di Pulau Numfor mendapat perhatian karena daerah ini sangat potensial menunjang program perikanan dan kelautan serta sektor pariwisata.

Kepada masyarakat pemilik hak ulayat di Kepulauan Numfor, menurut dia, diminta membantu pemkab untuk menyediakan tanah dalam upaya mempercepat pembangunan Numfor menjadi kabupaten daerah otonomi baru di tanah Papua.

Sedangkan sasaran lain dengan percepatan pembangunan insfrastruktur Pulau Numfor, menurut Bupati, untuk mengejar ketertinggalan wilayah Kepulauan Numfor dalam berbagai bidang program fisik yang menunjang pembangunan ekonomi masyarakat setempat.

"Saya menaruh perhatian program pembangunan infrastruktur Pulau Numfor karena wilayah ini sangat potensi menopang sektor perikanan dan pariwisata yang gencar dilakukan pemkab Biak Numfor," ungkapnya.

Berdasarkan data, Pulau Numfor merupakan wilayah kepulauan dari Kabupaten Biak Numfor yang terdiri atas lima distrik yakni Numfor Barat, Numfor Timur, Orkeri, Poiru dan Bruyadori dengan penduduk dominan sebagai nelayan dan berkebun. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment