Pemkab Mimika Akan Bangun Dua Balai Kampung

Bagikan Bagikan
Robert Kambu
SAPA (TIMIKA) -  Kepala Bagian Pemerintahan Kampung (Kabag Pemkam) Setda Mimika, Robert Kambu mengakui, dalam tahun ini pihaknya telah mengagendakan pembangunan dua balai kampung di Distrik Jita. Akan tetapi pembangunan tersebut akan disesuaikan dengan anggaran yang tertera dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) 2017.

Kambu mengakui, dikarenakan kondisi Mimika yang belum memilki DPRD, maka yang diakomodir pembangunan balai kampung tersebut hanya satu kampung. Tetapi setelah dilakukan revisi, maka tahun ini ada dua balai kampung yang dibangun. 

“Saya sudah lupa nama dua kampung itu, tapi yang jelas di Distrik Jita. Kondisi kepemerintahan kita yang belum memiliki DPRD ini yang menjadikan program kita juga terkendala,”ungkap Kambu kepada wartawan di Pusat Pemerintahan Mimika, Rabu (5/7).

Ia mengatakan, sebenarnya pihaknya telah menghimpun data dan mengagendakan pembangunan balai di 47 Kampung. Dengan kategori membangun yang baru dan merenovasi yang telah lapuk atau rusak. Seperti di Distrik Jila, Alama, Hoya, dan Tembagapura yang hampir semua kampung belum dibangunkan balai kampung. Akan tetapi dikarenakan minimnya angaran, maka pembangunan akan dikerjakan secara bertahap.

“Tahun ini hanya dua balai kampung saja yang dibangun. Ini karena anggaran sangat terbatas. Ditambah anggaran untuk di wilayah pegunungan dan pesisir itu berbeda,”tuturnya.(Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment