Pemkab Mimika Akan Mengikuti Pameran Otonomi

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) akan menggelar pameran otonomi 2017, di Jakarta Convention Center (JCC) selama empat hari. Dan Kabupaten Mimika sebagai salah satu anggota APKASI akan mengikuti pameran Otonomi 2017 tersebut, untuk memperkenalkan keberhasilan dan potensi yang ada di Mimika.

Demikian disampaikan Koordinator Pameran Otonomi Kabupaten Mimika yang juga Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif (Diskop dan EK) Kabupaten Mimika, Cherly Lumenta yang ditemui Salam Papua beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

“Keikutsertaan Mimika dalam pameran otonomi oleh APKASI ini baru pertama kali. Karenanya Mimika harus mengikuti, untuk memperkenalkan potensi dan program yang sudah berhasil dilaksanakan,”kata Cherly.

Ia menjelaskan, pada pameran nanti pihaknya akan memamerkan beberapa bidang, seperti pengembangan Industri kecil dan menengah, ekonomi kreatif, bidang ekonomi, pertanian, dan dana desa. Karenanya, pihaknya akan menggandeng beberapa dinas untuk ambil bagian, seperti Dinas Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), dan dinas yang lainnya.

Lanjutnya, dengan memamerkan hasil usaha yang sudah dilakukan di Kabupaten Mimika. Serta potensi-potensi yang ada di daerah ini, pihaknya berharap bisa menarik investor. 

“Karena di pameran nanti akan dihadiri para investor dari Jepang, China, dan Eropa, maka semua potensi akan kita pamerkan. Dengan harapan, para investor tersebut menanamkan investasinya di Mimika,”terangnya.

Cherly menambahkan, selama pameran nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan, seperti bisnis matching, workshop, putri otonomi, karya dan seni daerah, musik daerah, tari daerah, stand up comedy, dan kunjungan ke lokasi usaha. 

Kata dia, dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, maka ini kesempatan untuk memaksimalkan pengembangan pariwisata, perdagangan, industri, dan lainnya untuk lebih dikenal dunia luar.

“Dari itu semua, kami sudah koordinasi dengan instansi terkait yang berhubungan dengan perdagangan, industri, pariwisata, kerajinan lokal, dan hasil-hasil pertanian. Mudah-mudahan ini langkah awal dalam pengembangan Kabupaten Mimika kedepannya,”ungkapnya.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment