Pemkab Mimika Jalin Kerjasama Dengan UGM dan STPN

Bagikan ke Google Plus
Hengki Amisim
SAPA (TIMIKA) – Kabag  Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Mimika menargetkan menjalin kerja sama dan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) pada tahun ini.

"Ini perintah pak Bupati. Saya rencana kesana untuk negosiasi. Kalau jadi, kita anggarkan (Beasiswa-Red) tahun depan," kata Kabag SDM Setda Mimika, Hengki Amisim SSos kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Ia menegaskan, jika MoU dengan UGM dan STPN  berhasil, lulusan SMA yang berhak menikmatinya adalah anak Amungme-Kamoro.   Karena rencana pembiayaan membiayai beasiswa di dua lembaga tersebut bersumber dari dana Otsus.

Dikatakannya rencana itu sesuai perintah Bupati Mimika untuk mencari dan mempersiapkan siswa SMA yang berbakat, berprestasi dan berminat dalam  bidang eksata.

"Kami berencana,  empat orang dari jurusan IPA.  Rencana akan dikirim ke Rusia belajar tekhnologi atom. Kami akan jalan, memonitor sekolah-sekolah," kata Hengki.

Upaya tersebut, kata Amisim untuk meningkatkan kualitas SDM anak-anak Amungme Kamoro. Ia menyebutkan selain rencana tahun ini, Pemkab Mimika tahun lalu telah menjalin MoU dengan University of California dan STIP-AN Jakarta. Tahun ini Pemkab Mimika mulai mengirimkan anak Amungme Kamoro di kedua kampus tersebut.

"Ini  terobosan Bupati Mimika yang sangat konsen dalam meningkatkan SDM anak Amungme Kamoro,” ujarnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment