Pemkab Pengadaan Asrama Mahasiswa di Semarang

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) memastikan menambah satu asrama bagi mahasiswa Amungme Kamoro yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Pulau Jawa.

"Ada dalam DPA tahun ini, sumbernya dana Otsus untuk pengadaan asrama di Semarang," kata Kabag SDM Setda Mimika, Hengki Amisim, Jumat (21/7).

Menindaklanjuti hal tersebut, Hengki menjelaskan, Bagian SDM memiliki dua opsi, yakni membeli tanah lalu membangun asrama atau membeli rumah jadi sekaligus tanahnya lalu dijadikan asrama. Dengan pertimbangan nilai anggaran, Hengki memutuskan untuk mengambil opsi kedua.

"Kalau kita mau bangun asrama, dananya tidak cukup. Daripada dana kita stor balik, lebih baik kita beli rumah lalu dijadikan asrama. Kemarin saya sudah cari di Semarang, rumahnya sudah dapat, tinggal laporkan ke panitia pengadaan tanah di Pemkab," jelas Hengki.

Rumah tersebut, jelas Hengki, telah siap huni dengan fasilitas lengkap. Namun peruntukannya apakah untuk putra atau putri akan ditentukan kemudian.

Mahasiswa asal Mimika memang cukup banyak yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Semarang yang merupakan satu dari 15 kota studi mahasiswa Amungme Kamoro.

Jika rumah tersebut dibeli maka Pemkab Mimika telah memiliki tujuh asrama mahasiswa. Dua di Pulau Jawa, dua di Kota Menado dan tiga asrama mahasiswa di Jayapura. (Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment