Pencarian Penumpang Perahu Terbalik Di Torasi Dihentikan

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Tim SAR saat ini sudah menghentikan upaya pencarian lima dari 10 penumpang perahu motor (speed boat) yang terbalik dalam perjalanan dari Merauke menuju Torasi, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Kepala SAR Merauke Hari Purnomo kepada Antara Kamis (20/7) mengatakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan tim SAR gabungan Rabu malam (19/7) di Merauke diputuskan pencarian dihentikan karena sudah dilakukan selama delapan hari sejak insiden tersebut terjadi.

Walaupun upaya pencarian sudah dihentikan namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan sudah menyampaikan kepada para nelayan bila menemukannya segera melaporkan ke SAR Merauke agar dibantu proses evakuasinya.

Dari 10 penumpang yang menjadi korban terbaliknya perahu motor yang berangkat dari Merauke, Rabu (12/7) itu lima sudah ditemukan, empat di antaranya ditemukan meninggal, kata Hari Purnomo seraya menambahkan yang ditemukan selamat adalah Mulyadi.

Adapun empat pemumpang yang ditemukan meninggal yaitu Eko, Wempi, Arfan dan Yusak, sedang lima lainnya yang belum diketahui nasibnya yakni David alias Pipit, Toni Saputra alias Tukijan, Slamet Wibowo, M. Irwanto alias Irwan dan Darto Supriono alias Bagio.

Sepuluh penumpang yang menjadi korban terbaliknya perahu motor dalam perjalanan saat menuju Torasi merupakan para pekerja proyek bangunan heli ped, Talud dan jalan setapak di Pos TNI-AL Torasi, Kabupaten Merauke.(Ant) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment