Penyidik Limpahkan Berkas Perkara Perampokan Nasabah Bank

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Penyidik Reskirim Polres Mimika kembali menyerahkan berkas perkara dua tersangka perampokan nasabah bank di Kota Timika untuk diteliti dan diperiksa pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

“Berkasnya sudah kami limpahkan tadi, mudah-mudahan segera diproses. Jika dinyatakan lengkap, segera kami tahap dua (berkas, tersangka dan barang bukti diserahkan sekaligus-red),” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK kepada wartawan, Kamis (6/7).

Dalam kasus ini penyidik Polres Mimika menetapkan dua orang tersangka yaitu MZ  alias Kifli dan M alias Dg.Tutu. Keduanya ditangkap di area Bank Papua pada Kamis 18 Mei 2017.

Petugas kepolisian menghadiahi timah panas pada kaki kedua tersangka, dimana pada saat pengembangan kasus keduanya berusaha melawan petugas.

Komplotan spesialis perampokan nasabah bank tersebut dipimpin Dg.Tutu, sedikitnya komplotan ini sudah lima kali melakukan perampokan terhadap nasabah bank di Kota Timika dengan jumlah uang tunai bernilai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. 

Komplotan ini juga masih terkait dengan kelompok Dg.Rani yang sebelumnya telah dibekuk Polres Mimika pada akhir 2016 lalu di Makassar, Sulawesi Selatan. Dg.Rani sendiri ditembak mati karena berusaha melawan petugas yang menangkapnya.

Dion menyebutkan, komplotan Dg.Tutu ini beranggotakan tiga orang. Satu orang anggotanya bernama Rizal tewas ditembak karena berusaha melawan saat dibekuk oleh petugas Polrestabes Samarinda. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment