Perbaikan Asian One Air Terkendala Impor Engine

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika John Rettob mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan-perbaikan terhadap pesawat Asian One Air dan tinggal menunggu engine pesawat.

"Mereka sudah lakukan perbaikan di atas, saat ini kami masih tunggu enginenya," ujar John ketika ditemui usai menghadiri halal bihalal Kerukunan Keluarga Kei Timika di Resto 66 di jalan Cenderawasih, Sabtu (15/7).

John menjelaskan, berkaitan dengan pihak Kemenkeu lagi memperketat impor barang ke Indonesia membuat engine tersebut masih berada di Singapura. Ia mengungkapkan, bukan hanya engine milik Asian One Air yang terkendala masuk tetapi semua barang yang mau diimpor ke Indonesia sudah diperketat sehingga memperlambat proses pemasangannya.

"Sekarang ibu Mentri Keuangan lagi perketatan impor jadi bukan saja engine Asian One saja tetapi yang mau masukin barang ke Indonesia semua kena aturan tersebut. Itu yang membuat keterlambatan didalam pengiriman engine ke sini," jelas John.

Setelah engine tersebut tiba di Indonesia dan diteruskan ke Timika, John memperkirakan waktu pemasangannya hanya dua hari, karena tim yang memperbaiki pesawat tersebut merupakan tim yang berpengalaman sehingga tidak membutuhkan waktu sampai seminggu.

(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment