Perkara Pencabulan di Belakang Kantor Pos Masuk Tahap Satu

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Perkara pencabul dengan tersangka berinisial BA, telah memasuki tahap satu. Penyidik dari unit Perlidungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Mimika telah menyerahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika pada Senin (24/7) kemarin.

“Berkas perkara sudah dilimpahkan, sekarang kita menunggu hasil penelitian jaksa," kata Kanit PPA Reskrim Polres Mimika, Ipda Vany Sylvia saat dikonfirmasi, Selasa (25/7), di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Peristiwa pencabul tersebut, terjadi di komplek belakang Kantor Pos Timika pada bulan November tahun 2016. Namun, orangtua korban baru melapor ke polisi pada Januari 2017.

Dijelaskan, mulanya ibu korban menitipkan anak perempuannya (korban) ke tetangganya, yakni istri tersangka BA. Saat istrinya sedang tidak di rumah, BA memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan perbuatan bejatnya terhadap korban yang masih di bawah umur.

Perbuatan bejat BA akhirnya terungkap saat korban bersama ibunya sementara berada di luar daerah. Korban mengeluh ke ibunya karena merasa kesakitan pada bagian vitalnya. Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, diketahui terjadi robekan pada alat vital korban.


Ibu korban yang mengetahui kalau perbuatan itu dilakukan BA terhadap anaknya, akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polres Mimika. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment