Polisi Bawa Berkas Waket KNPB Timika ke Surabaya

Bagikan ke Google Plus
Kapolres Mimika, AKBP Victor D. Mackbon
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP Victor D. Mackbon, melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK mengatakan penyidik telah membawa berkas Wakil Ketua KNPB wilayah Timika, YA ke dua orang ahli pidana dan saksi ahli bahasa di Surabaya.
“Berkas sudah lengkap dan anggota telah membawa berkas YA ke Surabaya untuk diteliti, dan dipastikan dalam waktu dekat akan masuk tahap satu,”ujar Dionisius  kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (17/7).
Diberitakan sebelumnya, YA sebagai koordinator lapangan dalam kegiatan KNBP telah diamankan oleh pihak kepolisian di markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Jalan Sosial pada Selasa (30/5) lalu. Hal ini karena YA tidak mendengarkan imbauan dari kepolisian.
Selain mengamankan koordinator lapangan, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti seperti bendera KNBP sebanyak 5 lembar, tiang bendera sebanyak 2 buah, spanduk bertuliskan "Dukungan Petisi Manual di wilayah Bomberay", spanduk yang bertuliskan "Refrendum for west Papua" dan pengeras suara.(Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment