Polisi Sarankan Bikin LP Terkait Penyegelan Kantor Dispendasbud

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo Kambey, S,Sos MH mengatakan, pihaknya menyarankan agar Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika membuat laporan polisi (LP) terkait penyegelan pintu kantor.

“Karena kantor merupakan fasilitas negara, sehingga kita sarankan buat laporan polisi,” kata Junan di Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kampung Karang Senang – SP 3, Senin (24/7).

Aksi penyegelan pintu Kantor Dispendasbud dengan cara di gembok, dilakukan oleh oknum dalam aksi unjuk rasa para. Bahkan penyegelan itu bukan pertama kali dilakukan, terhitung sudah dua kali. Dikatakannya, tindakan menggembok pintu kantor yang merupakan fasilitas negara, adalah perbuatan melanggar hukum.

“Selama ini kami selalu persuasif. Terkait penggembokan kantor, kami akan panggil yang bertanggung jawab dalam unjuk rasa ini,” tegas Junan.


Apabila dari pihak dinas membuat laporan polisi terkait hal itu, sudah tentu kepolisian akan memangggil koordinator aksi terkait dengan penyegelan itu. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment