Polisi Tahap 2 Kasus Pembunuhan Karyawan di Ridge Camp

Bagikan Bagikan
Tersangka BJ setelah di serahkan ke kejaksaan
SAPA (TIMIKA) – Kasus pembunuhan almarhum Eltinus Kum (50) yang merupakan seorang karyawan swasta di area PT Freeport Indonesia pada Sabtu 11 Maret 2017 lalu, kini sudah memasuki tahap 2. Berkas perkara, tersangka dan juga barang bukti kasus ini diserahkan penyidik kepolisian ke kejaksaan untuk selanjutnya dibawa ke pengadilan.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi Salam Papua via telepon, Rabu (5/7). 

“Berkas dan tersangka sudah kita serahkan ke kejaksaan. Kalau dinyatakan lengkap maka siap untuk disidangkan,” kata Dion, sapaan akrab Kasat Reskrim.

Selanjutnya Dion menjelaskan bahwa pada Pukul 10.00 WIT tersangka yang berinisial BJ telah dikeluarkan dari rumah tahanan (Rutan) Polres Mimika untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

“Sebelum tersangka dibawa ke kejaksaan, dilakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Tribrata Polres Mimika, dan hasilnya tersangka dalam kondisi sehat dan langsung dibawa penyidik ke kejaksaan,” jelas Dion.

Dion mengatakan, kasus pembunuhan tersebut sempat membuat warga di Distrik Tembagapura saling serang. Namun berkat kerja keras jajaran Polres Mimika sehingga pertikaian dapat dihentikan dan tersangka berhasil di tangkap.

Seperti diketahui sebelumnya, almarhum Eltinus Kum tewas bersimbah darah setelah di tikam oleh tersangka BJ yang merupakan rekan kerjanya sendiri mengunakan benda tajam. Kejadian tersebut pada Sabtu 11 Maret sekira Pukul 23.30 WIT dan bertempat di kamar 503 dilantai 5 Barak AA area Ridge Camp, Distrik Tembagapura. (Markus Rahalus) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment