Polisi Tetapkan 1 Tersangka Curanmor 7 Unit Motor

Bagikan ke Google Plus
Petugas saat mengamankan tersangka bersama salah satu barang buktinya.
SAPA (TIMIKA) - Petugas Reskrim Polres Mimika kini menetapkan satu tersangka dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan barang bukti tujuh unit sepeda motor, yakni MBK alias Boby. Tersangka MBK alias Boby ditangkap petugas saat sedang bersamaan dengan seorang terduga pelaku, namun kini statusnya masih sebagai saksi dan berinisial PW pada 11 Juli 2017 di Jalan Bougenville.

“Satu orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, sementara yang lain sebagai saksi. Surat perintah dimulainya penyelidikan (SPDP) sudah dikirim, dan kasus ini akan dipercepat proses hukumnya,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK, Minggu (16/7).

Dion, sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Mimika juga mengatakan, kasus curanmor masih menjadi atensi Polres Mimika, oleh sebab itu kasus seperti ini akan secepatnya diproses berkasnya dan dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

“Untuk beberapa orang yang sempat diamankan, mereka hanya sebatas saksi. Sementara satu orang ditetapkan sebagai tersangka berinisial MBK. Ini tersangka perbuatannya bukan yang pertama kali, hal ini telah terjadi beberapa kali,” ungkap Dion.

Diketahui sebelumnya, pada 11 Juli 2017 Satuan Reskrim bersama Timsus Polres Mimika berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor yang masing-masing adalah MBK dan PW, satu pelaku lainnya melarikan diri. 

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga mengamankan tujuh unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti, yang kini barang bukti tersebut berada di Polres Mimika untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan polisi (LP) nomor LP/373/VI/2017/P/RM/09/2017, petugas berhasil menangkap satu tersangka berinisial SL. Dari pengembangan yang dilakukan terhadap SL, kemudian diamankan pelaku lainnya seperti MBK dan PW. 

Tujuh unit sepeda motor yang diamankan di Polres Mimika terdiri berbagai merk, antara lain tiga unit Honda Beat tanpa nomor polisi, satu Yamaha Mio J tanpa nomor polisi, dua Yamaha Mio Sporty tanpa nomor polisi dan satu Yamaha X-Ride tanpa nomor polisi. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment