Polri Diminta Tekan Korupsi dan Kekerasan

Bagikan ke Google Plus
Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon yang didampingi istri saat memotong tumpeng
SAPA (TIMIKA) –  Presiden RI Joko Widodo meminta Polri memperbaiki manajemen internal untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, pernggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

"Mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,"  kata Presdiden Jokowi dalam amanatnya tertulisnya yang dibacakan Kapolres Mimika, AKBP Victor D. Mackbon pada apel gabungan perayaan HUT ke 71 Bhayangakara  yang digelar di Lapangan Upacara Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua di Mile 32, Senin (10/7).

Presiden Jokowi juga meminta Polri  untuk meningkatkan kesiapan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secera cepat, tingkatkan kerja sama dan koordinasi semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibnas yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan perayaan HUT Bhayangkara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya baik Forkopimdan, TNI, Brimob, PTFI dan pengusaha, kerukukan serta paguyuban atas terjalinnya hubungan yang baik selama ini," katanya.

Apel gabungan  ini diikuti Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa, Kepala Kejaksaan Negeri Timika, Alex Sumarna, Ketua Bhayangakari Timika, Ny. Victor D. Mackbon sertai ibu-ibu Bhayangkari.

Sebelumnya Polres Mimika menggelar berbagai rangkaian kegiatan yakni bakti sosial ke Yayasan Yapeda, Kerja bakti, tabur bunga, anjangsana hingga turnamen catur untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ini.

Pada upacara ini dilakukan pemotongan tumpeng, penyerahan piala serta piagam serta penampilan dari polisi cilik binaan Kasat Shabara Polres Mimika. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment