Priska Madelyn Mulai Berjaya di Eropa

Bagikan Bagikan



SAPA (JAKARTA) - Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho mulai berjaya di Benua Eropa dengan sukses memborong gelar juara tunggal dan ganda Windmill Cup 2017 di Velp, Belanda.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, Senin (24/7), di partai final tunggal kategori 14 tahun, Sabtu (22/7), remaja kelahiran 29 Mei 2003 yang menempati unggulan keempat ini mengandaskan perlawanan Annerly Poulos (Australia) dengan straight set 6-4, 6-3.

"Persaingannya ketat karena turnamen ini diikuti oleh petenis-petenis terbaik dari seluruh dunia," kata Priska melalui pesan singkat.

Dalam turnamen tersebut, Priska juga meraih gelar juara ganda kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi Tennis Europe Junior Tour itu dengan berpasangan bersama Alexandra Eala (Filipina), mereka menumbangkan duet Mesir dan Maroko, Hania Abouelsaad/Sara Akid 7-5, 6-1.

Hasil dua gelar di Belanda ini lebih baik daripada prestasi petenis yang berlatih di Deddy Prasetyo Tennis Club Jakarta ini pada pekan sebelumnya di mana Priska hanya memboyong gelar juara ganda BNP Paribas di Paris, Perancis yang merupakan ajang perdananya di Benua Eropa. Pada nomor tunggal, dia terganjal di putaran perempat final.

Priska terpilih sebagai anggota ITF Touring Team yang terdiri atas gabungan petenis terbaik melalui seleksi regional. Dengan dukungan pendanaan dari Grand Slam Development Fund (GSDF), tim itu menjadi bagian dari program pengembangan Federasi Tenis Internasional untuk petenis dari kawasan Asia, Afrika, dan Amerika Selatan untuk mencicipi persaingan dengan wakil terbaik Eropa.

"Sudah cukup lama, Indonesia tak punya wakil di ITF Tour Team. Kini, sungguh sangat membahagiakan bahwa Priska mampu membuktikan diri sebagai talenta hebat asal Indonesia yang mampu berprestasi di Eropa. Semoga Priska mampu terus meningkatkan kinerjanya," tutur Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior PP Pelti Aga Soemarno.

Pekan ini, mulai Senin (24/7), Priska akan kembali ke Prancis untuk melakoni turnamen ketiga berlabel Balle Mimosa Loire-Atlantique di Nantes.

Adapun jadwal Priska dalam ITF Tour Team adalah: - 10-16 Juli: BNP Paribas Stade de France, Paris, Prancis - 17-23 Juli: Windmill Cup, Velp, Belanda - 24-30 Juli: Balle Mimosa Loire-Atlantique, Nantes, Prancis - 31 Juli-6 Agustus: Duren, Jerman - 7-13 Agustus: Hasselt, Belgia. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment