PU Anggarkan 50 Miliar untuk 1 KM Jalan Cenderawasih

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika, Ir Robert Mayaut mengatakan, dalam waktu sisa penutupan tahun anggaran 2017, pihaknya akan menggunakan anggaran sebesar Rp50 Miliar sebagai biaya pengerjaan Jalan Cenderawasih dengan target sepanjang 1,4 Kilo Meter sebagai lanjitan dari depan Galaksi atau Rumah Makan Palma hingga depan Petrosea. Saat diwawancarai di kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (24/7) Robert mengakui, besaran anggaran tersebut berdasarkan yang tercatat pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) DPU , namun tetap digabungkan dengan sisah anggaran dana tahun 2016 lalu.

"Memang yang tertera di DPA kami hanya sebesar itu saja. Itu makanya kami sesuaikan, berarti targetnya hanya sampai di depan Petrosea saja. Memang masih ditambah dengan dana sisahbtahun kemarin juga.Memang seharusnya itu rencananya mau sampai perumahan Pemda tapi itu nanti akan makan waktu lagi karena harus pelebaran jalan lagi,"ungkap Robert.

Menurut Robert, jika diperhitungkan dengan beban pembiayaan konsultan dan yang lainnya, dana tersebut masih tergolong kurang. Sedangkan menurut Robert, anggaran sebesar 50 Miliar tersebut tidak termasuk anggaran dalam lanjutan pengerjaan jalan Cendrawasih tahun lalu.

"Ini program kerja baru, jadi tidak termasuk pengerjaan jalan Cendrawasih yang kemarin punya," ujarnya.

Robert menjelaskan, anggaran tersebut akan menutupi semua pekerjaan tetap sama dengan pengerjaan tahun sebelumnya takni, melakukan Hotmix, Pemasangan median jalan, Box Calver seeta pemasangan Lampu jalan.

Selain hal tersebut, Robert juga menjelaskan kalau saat ini semua pengerjaan jalan sedang menunggu proses pemberkasan dokumen sebelum selanjutnya akan dilakukan proses pelelangan. Dengan demikian kata Robert, jika semua kelengkapan dokumen sudah selesai disusun maka secara otomatis proses pelelangan segera dilakukan.


"Sekarang Kita masih proses susun berkas dahulu, kalau sudah maka selanjutnya akan di jadwalkan proses pelelangan," ujarnya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment