Ribuan Siswa Baru Biak Numfor Ikuti MOS

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Sebanyak 4.000-an siswa baru kelas VII SMP dan kelas 10 jenjang SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti Masa Orientasi Siswa Tahun Pelajaran 2017/2018, Selasa (18/7).

Kepala Bidang Pendidikan Pengajaran Dinas Pendidikan Biak Japosman Situmorang di Biak, Selasa, mengatakan setiap siswa baru jenjang pendidikan SMP dan SMA/SMK akan menjalani pelajaran pertama di tahun ajaran baru 2017/2018 dengan melaksanakan MOS.

"Sesuai edaran kepala Dinas Pendidikan pelaksaaan MOS sifatnya mendidik siswa serta tak dibenarkan unsur kekerasan atau sejenisnya," katanya.

Ia menyebutkan setiap sekolah menyelenggarakan MOS telah membentuk panitia dengan berpedoman kepada surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Biak Nico N. Buiney yang ditujukan kepada kepala sekolah di berbagai jenjang pendidikan.

Japosman mengatakan MOS diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pengenalan lingkungan sekolah, mendapatkan pembinaan mental spiritual, materi penyalagunaan narkoba, pencegahan HIV/AIDS, pembinaan wawasan kebangsaan, serta materi lain sesuai dengan kebutuhan pembelajaran siswa.

"Jajaran Dinas Pendidikan sudah memberikan edaran terkait dengan pelaksanaan pembelajaran siswa baru di awal tahun ajaran pelajaran 2017/2018," katanya.

Pada Selasa, sejak pukul 06.30 WIT, ribuan siswa SMP dan SMA/SMK menggunakan pakaian seragam lama, SD dan SMP, dilengkapi tas plastik dan kartu identitas siswa baru sudah mulai mendatangi sekolah setempat untuk melaksanakan MOS.

Berbagai siswa baru yang masuk SMP masih menggunakan seragam sekolah lama (SD) warna putih merah, banyak diantar orang tua ke sekolah untuk mengikuti prosesi MOS di beberapa sekolah setempat.

Siswa peserta MOS yang banyak diantar orang tua, di antaranya siswa SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP YPPK, SMP YPK, SMP Yapis, SMK YPK1, SMA Negeri 1, SMA YPK 1, SMA Yapis, SMA YPK 2, serta SMA Katolik Yos Sudarso. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment