Robertus Waraopea Surati 6 Cawabup

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) Salah satu kandidat calon Bupati Mimika Robertus Waraopea, SH mengaku telah menyurati enam figur yang dinilainya layak menjadi calon wakil bupati (Cawabup) karena memiliki visi misi yang sama dengan dirinya membangun Mimika.

Robertus menjelaskan, keputusan tersebut diambil setelah melakukan pertemuan dengan tua-tua adat Suku Kamoro serta pengurus Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko). Dirinya mengaku telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komisi Nasional Pilkada Independen dengan nomor 174A/SKPP-MMK/V/2016, tentang penetapan calon perseorangan pada Pilkada Mimika tahun 2018 mendatang.

“Kami telah bekerja dan telah memutuskan melalui survei terhadap enam figur Cawabud tersebut terkait kinerja, sepak terjang dan elektabilitasnya di masyarakat. Enam figur tersebut dianggap memenuhi kriteria dan mampu mendampingi saya dalam mewujudkan visi-misi membangun Mimika,” kata Robertus saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Lemasko SP 4, Selasa (25/7).

Robert menjelaskan, saat ini timnya masih terus bekerja untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, baik masyarakat Kamoro maupun masyarakat nusantara yang berdomisili di Mimika, terkaitan dengan niatnya untuk maju sebagai salah satu figur yang akan memimpin Mimika lima tahun ke depan. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat tahu apa yang menjadi kebijakan lembaga adat tentang dukungannya untuk Pilkada di Mimika.

Robert mengatakan, Pilkada digelar untuk memenuhi kepentingan masyarakat maka ia memastikan akan melaksanakan benar-benar apa yang menjadi harapan dari masyarakat.

Untuk lebih perjelas soal calon perseorangan ini kami sudah koordinasi dengan KPU Provinsi Papua dan Pusat dan Komnas Independen,” ujarnya.


Sementara itu, menanggapi namanya muncul di salah satu partai politik, Robertus mengatakan pada prnsipnya tidak menutup kemungkinan jika ada partai yang menginginkan dirinya untuk maju. Namun niatnya untuk maju, lebih siap dari jalur perseorangan. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment