Satu Peleton Anggota Polres Amankan Demo Guru

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Satu Peleton anggota Polres Mimika  yang tergabung dari Polres Mimika dan Polsek Kuala Kencana serta Satpol PP plus Linmas  mengamankan jalannya  aksi demo  ratusan guru honorer yang menuntut dana insetif dibayarkan, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika, Senin (24/7).

"Ada 20 personel yang kita siapkan. Kami hanya menjaga guru menyampaikan aspirasinya. Pendekatan pengamanan tetap sesuai protap dan mengedepankan tindakan persuasif,  selama tidak merusak fasilitas negara," kata Kabag Ops Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia yang memimpin jalannya pengamanan.

Aparat kepolisian mengawal aksi unjuk rasa tersebut sejak dari titik kumpul di Lapangan Timika hingga mengamankan para pendemo berkonvoi motor dan truk  yang digunakan ratusan guru honorer dibawah  pengawalan ketat unit Patwal Satlantas Polres Mimika.

Ratusan guru honorer di lingkungan Dispendasbud tesebut, mereka lagi-lagi berunjuk rasa menuntut insentif  segera dibayarkan. Unjuk rasa, Senin (24/7) sudah  kesekian kalinya, setelah Dispendabud Mimika tidak memberikan respons positif menjawab tuntutan para guru honorer itu.

Dari rekaman media ini, beberapa guru honorer sempat merangsek masuk dan menggembok pintu depan dan belakang Kantor Dispendasbud Mimika. Penggembokan pintu utama Kantor Diispendabud itu sama persis yang dilakukan para pendemo sebelumnya.


Hingga pukul 13.00 WIT,  para guru honorer itu masih bertahan di  Halaman Kantor Dispendasbud. Pimpinan daerah dan Pejabat di Dispendasbud tak satupun yang menemui peserta unjuk rasa.(Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment