Semua SKPD DibebankanDana HUT RI ke 72

Bagikan Bagikan



SAPA (TIMIKA) -  Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, 17 Agustus mendatang, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibebankan untuk mengalokasikan sebagian dana dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing agar menambah anggaran yang telah diseduakan panita pelaksanaan HUT sebesar enam ratus juta rupiah.
Pembebanan penambahan dana tersebut akan disampaikan melalui surat resmi oleh panitia pelaksanaan HUT kepada setiap SKPD dengan ketentuan besaran anggaran atau dana penambahan sebesar Rp 100 ribu sampai Rp300 ribu agar dapat menambah dana yang saat ini tersedia.
“Surat sudah kami tandatangani, tinggal menunggu Bupati datang dan ikut tandatangan. Kalau sudah tandatangan Bupati, akan diserahkan ke setiap SKPD. Tidak besar yang dibebankan, paling berkisar 300 ribu saja,”ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika yang juga selaku ketia panitia pelaksanaan HUT RI ke 72, Demianus Katiop usai menghadiri pertemuan persiapan panitia HUT RI, Selasa (18/7).
Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Lantai III gedung A, Kantor Sentra Pemerintahan tersebut, Demianus mengatakan telah banyak menerima laporan dari setiap seksi-seksi acara terkait  kegiatan yang kelak akan dilaksanakan menjelang hingga pada puncak perayaan HUT.
Deminus mengakui, setiap seksi acara juga telah melaporkan besaran anggaran yang harus dipergunakan untuk melaksanakan setiap kegiatan. Dengan demikian anggaran awal yang disediakan dari DPA Humas dan Pertokoler sangat kurang untuk mendanai setiap kegiatan yang diajukan semua seksi.
“Bagaimana pun kita sama-sama menginginkan agar HUT RI ke 72 ini harus menggemah dan dirasakan semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan dana tambahan dari setiap SKPD bisa mencapai satu miliar supaya semua kegiatan bisa tercover,”ungkap Deminus.
Deminus menambahkan, berdasarkan pengalaman, kalau mau lebih meriah itu berarti tidak cukup hanya dengan dana Rp 600 juta saja. “Karena HUT RI tidak hanya melibatkan pemerintah saja, tapi semua lapisan masyarakat,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment