Seorang ABK Ditemukan Tewas

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Sumber Rejeki atas nama Zainal Muttaqin (32), tewas tenggelam disekitar perairan Pomako. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 10 Juli 2017 sekitar pukul 18.35 WIT di pertigaan muara Pomako, Distrik Mimika Timur.

Informasi jatuhnya ABK Zainal Muttaqin berasal dari warga yang menyampaikan kepada petugas Satuan Polairud Polres Mimika bahwa terdapat seorang ABK KM Sumber Rejeki jatuh dari kapal. Sebelum melaporkan kejadian itu warga sempat mencari korban namun tidak berhasil menemukannya.

Anggota Polairud Polres Mimika yang menerima informasi tersebut langsung merespon ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Namun hingga pukul 21.35 WIT belum membuahkan hasil. 

Pencarian kembali dilakukan oleh tim patroli perairan dari Dipolairud Polda Papua pada Selasa (11/7) dini hari. Sekitar  pukul 01.00 WIT, setelah mendapat informasi lebih rinci dari kapten KM Sumber rejeki atas nama Haris, tim patroli Ditpolair Polda Papua kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan jasad korban yang tersangkut pada tali jangkar dengan posisi kaki terikat.

Setelah berhasil ditemukan, jenazah korban dievakuasi ke Mako Satuan Polairud Polres Mimika, salanjutnya menghubungi petugas medis untuk membawa jenazah korban ke RSUD Mimika menggunakan mobil ambulance.

Setelah korban di evakuasi ke RSUD Mimika, keluarga korban mendatangi kamar jenazah untuk mengambil dan membawa pulang jenazah korban.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi mengatakan, informasi sementara yang dihimpun pihaknya korban terjatuh dari kapal. Dikarenakan kondisi air yang saat itu sedang kabur, maka sangat sulit untuk menemukan korban.

“Namun pagi hari anggota kembali melakukan pencarian terhadap korban dan berhasil ditemukan, namun saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolres. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment