Situasi Keamanan di Pelabuhan Poumako Terkendali

Bagikan Bagikan
Iptu Samsul Hadi
SAPA (TIMIKA) – Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Iptu Samsul Hadi mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek KP3 Laut khususnya di area Pelabuhan Poumako, masih aman terkendali.

“Kondisi pelabuhan saat ini aman dan terkendali, meskipun ada dari mereka (penumpang kapal) yang datang membawa minuman berupa sopi (Minuman beralkohol lokal),” kata Iptu Samsul saat diwawancara awak media di Pelabuhan Polair (Polisi Perairan), Jumat (7/7).

Jajaran Polsek KP3 Laut, dikatakan Iptu Samsul, saat melakukan razia penumpang kapal sering menemukan adanya masyarakat yang membawa minuman beralkohol jenis sopi. Terhadap hal itu pihaknya melakukan penyitaan untuk kemudian dimusnahkan, baik itu dalam jumlah kecil maupun besar. 

“Tetap kita tahan dan musnahkan, meskipun dengan alasan untuk obat. Mereka biasanya membawa satu atau dua botol saja,” ujarnya.

Alasan menggunakan minuman beralkohol jenis sopi dalam jumlah kecil untuk obat, menurut Samsul, merupakan akal-akalan penumpang kapal untuk menghindar dari petugas agar minuman beralkohol yang dibawa tidak disita. 

“Tetap kita musnahkan dilokasi tersebut, takutnya nanti akan ada lagi masyarakat yang membawa minuman tersebut dan mengakali petugas dengan alasan obat, padahal sebenarnya bukan,” katanya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment